Doa Sholat Isyroq, Arab, Indonesia, Terjemah dan Penjelasannya

2 min read

Doa Sholat Isyroq

Doa Sholat Isyroq Arab, Indonesia, Terjemah dan Penjelasannya – Pada lembaran ini fiqih.co.id akan menuliskan doa sholat Isyroq. Dalam doa ini aka kami tuliskan secara ringkas dan lebih spesifik.

Doa Sholat Isyroq, Arab, Indonesia, Terjemah dan Penjelasannya

Dalam Penulisan doa sholat Isyroq ini kami akan menulisnya dengan tulisan Arab. Kemudian untuk membantu bagi saudaraku muslim yang kurang mahir membaca arab maka kami tuliskan dengan tulkiasan Indonesia. Lebih lengkapnya baca tulisan dan penjelasannya di bawah ini.

Kesempurnaan Berdoa Setelah Sholat Isyroq

Dan untuk lebih sempurna lagi tentu kita bisa memahami makna doa tersebut. Oleh karena itu maka kami tuliskan juga makna dari doa Sholat Isyroq ini. Selain dari terjemahan doa tersebut juga akan kami jelaskan sedikit mengenai doa ini. Berikut Tulisannya;

Doa Shalat Isyraq Tulisan Arab Arabic

اللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ سَيِّدِ اْلأوَّلِيْن وَاْلأَخِـرِيْنَ وَسَلِّمْ وَرَضِيَ اللهُ تَعَالَى عَنْ كُلِّ صَحَابَةِ رَسُوْلِ اللهِ أَجْمَعِيْنَ. آمين يَا رَبَّ الْعَالَمِيْنَ

اللّهُمّ يا نُوْرَ النُّوْرِ بِالطُّوْرِ وَكِتَابٍ مَسْطُوْرٍ فِي رَقٍّ مَنْشُوْرٍ وَالْبَيْتِ الْمَعْمُورِ، أَسْأَلُكَ أَنْ تَرْزُقَنِيْ نُوْرًا أَسْتَهْدِيْ بِهِ إِلَيْكَ وَأَدُلُّ بِهِ عَلَيْكَ، وَيَصْحَبُنِيْ فِي حَيَاتِي وَبَعْدَ الْاِنْتِقَالِ مِنْ ظُلّامِ مِشْكَاتِي، وَأسْأَلُكَ بِالشَّمْسِ وَضُحَاهَا، وَنَفْسٍ وَمَا سَوَّاهَا، أَنْ تَجْعَلَ شَمْسَ مَعْرِفَتِكَ مُشْرِقَةً بِيْ لَا يَحْجُبُهَا غَيْمُ الْأَوْهَامِ، وَلَا يَعْتَرِيْهَا كُسُوْفُ قَمَرِ الْوَاحِدِيَّةِ عِنْدَ التّمَامِ، بَلْ أَدِمْ لَهَا الِإشْرَاقَ وَالظُّهُوْرَ عَلَى مَمَرِّ الْأَيَّامِ وَالدُّهُوْرِ

وَصَلِّ اللَّهُمَّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ خَاتَمِ الْأَنْبِيَاءِ وَالمُرْسَلِيْنَ وَالْحَمْدُ لِّلهِ رَبّ الْعَالَمِيْنَ، اَللّهُمَّ اغْفِرْ لَنَا وَلِوَالِدِيْنَا وَلِإِخْوَانِنَا فِي اللهِ أَحْيَاءً وَأَمْوَاتاً أَجْمَعِيْنَ

Doa Shalat Isyraq Tulisan Indonesia

Allahumma sholli wa sallim ‘ala sayidina Muhammadin, sayidil-awwaliin wal-akhirin wa sallim wa rodhiyallahu ta’ala ‘ang kulli shohabati rosulillahi ajma-‘in, Amiin Ya Robbal’Aalamiin.

BACA JUGA :  Tradisi nujuh hari kemtaian Doa bersama buat mayit

Allahumma Ya Nuran-Nuri bit-thuri wa kitabim-masthuur, fi roqim-mansyur wal-baitil-ma’mur. As-aluka An-Tarzuqoniy nuuron Astahdiy bihi ilaika wa adullu bihi ‘alaika. Wa Yash habuniy fi hayatiy wa ba’dal-intiqol min dzulami misykatiy.

Wa As-aluka bisy-syamsi wa dhuhaha, wanafsiw-wama sawwaha, an taj’ala syamsa ma’ripatika musyriqotan biy la yahjubuha ghaimul-auham. Wa la ya’tariyha kusupu qomaril-wahidiyah ‘indat-tamam, bal adim lahal-isyraqo wa dzuhuro ‘ala mamaril-ayaami wadz-dzuhur.

Wa shalli Allahumma ‘ala sayidina Muhammadin khotamil-anbiyaa-I wal-mursalin wal-hamdulillahi robbil-‘alamiin. Allahummaghfir lana wa liwaalidiinaa wa li-ikhwaninaa fillahi ahyaa-an wa amwatan ajma’iin.

Terjemah Doa Shalat Isyraq

Ya Allah Brikanlah Rahmat dan salam atas penghulu kami nabi Muhammad Pemimpin pertama dan taerakhir. Dan Semoga Allah meridhoi dari setiap para shahabat Rasulullah semua. Aamiin Ya Robbal-‘aalamiin.

“Ya Allah, Wahai Cahayanya Cahaya. Dengan wasilah  bukit Thur dan Kitab yang ditulis  pada lembaran yang terbuka, dan dengan wasilah  Baitul Ma’mur. Aku memohon padaMu  agar Engkau memberiku cahaya, yang dengannya aku dapat mencari petunjuk-Mu. Dan dengannya aku menunjukkan tentangMu.

Dan yang terus-menerus mendampingiku dalam kehidupanku dan setelah berpindah (ke alam lain; yakni kebangkitan dari kubur) dari kegelapan lubang (kubur) ku.

Dan aku memohon pada-Mu dengan wasilah matahari serta cahayanya di pagi hari, dan kemulyaan yang wujud pada selain matahari, kiranya Engkau menjadikan matahari ma’rifat pada-Mu (yang ada padaku) bersinar menerangiku, tidak tertutup oleh mendung-mendung keraguan, tidak pula terlintasi gerhana pada rembulan kemaha-esaan dikala purnama. Namun jadikanlah padanya selalu bersinar dan selalu tampak, sepanjang hari dan tahun.

Dan curahkanlah rahmat Wahai Allah kepada junjungan kami Nabi Muhammad, sang penutup para nabi dan Rasul. Dan segala Puji hanya bagi Allah tuhan seru sekalian alam. Ya Allah ampunilah kami, kedua Orang tua kami dan kepada saudara-saudara kami seagama seluruhnya, baik yang masih hidup maupun yang sudah meninggal”

BACA JUGA :  Shalat Istisqa : Memohon Siraman Air Hujan Dari Allah

Penjelasan Doa  Sholat Isyroq singkat

Doa tersebut ialah diawali dengan bersholawat kapada Nabi Agung Muhammad Shollallahu ‘alaihi wa sallam. Sholawat adalah pondasinya doa. Setiap doa harus diawali dengan Sholawat.

Selanjutnya kita munajat kepada Allah dengan banyak memuji-Nya dan bertawasul dengan segala keagungan Allah yang telah Allah ciptakan sebagai tanda kebesaran-Nya.

Dengan doa Shoalat Isyroq yang kita panjatkan ke hadirat-Nya maka in syaa Allah kita akan diberi oleh Allah;

  1. Keceriahan dan kecerahan.
  2. Cahaya Hidayah.
  3. Senantiasa mendapat bimbingan Allah Ta’ala dalam kehidupannya bahkan sampai kebangkitannya dari alam kubur.
  4. Selamanya akan medapat cahaya keyakinan yang sangat dan ma’ripat keimanan tidak ada keraguan yang menghalanginya.
  5. Kedua orang tua kita akan diampuni dosanya oleh Allah Ta’ala.
  6. Mendapatkan Pahala yang amat agung.
  7. Semua suadara yang se’aqidah baik yang masih hidup maupun yang sudah tiada, semua akan diampuni dosanya oleh Allah Ta’ala.

Pada halaman ini kami tidak menerangkan tata cara sholatnya. Jika Pembaca ingin mengetahui tata cara sholatnya maka baca pada link ini : Sholat Isyroq.

Doa Sholat Isyroq
Doa Sholat Isyroq

Demikian Materi Singkat mengenai; Doa Sholat Isyroq Arab, Indonesia, Terjemah dan Penjelasannya Semoga Materi ini bermanfaat buat para pembaca, dan berpahala buat penulis Aamiin. Terimakasih dan kami berucap; Wallahul-muwaffiq ilaa aqwamith-Thooriq.

Doa Khatam Al-Quran, Arab, Indomesia dan Terjemahannya

Rate this post Doa Khatam Al-Quran, Arab, Indomesia dan Terjemahannya – Pada halaman ini fiqih.co.id akan menuliskan tentang Doa Khatam Al-Quran. Di dalam penulisan...
admin
4 min read

Doa Setelah Khatam Al-Quran Praktis tinggal baca Arab dan…

Rate this post Doa Setelah Khatam Al-Quran Praktis tinggal baca Arab dan Indonesianya – Para Pembaca Rahimakumullah, di halaman yang ini fiqih.co.id akan menulis...
admin
4 min read