Doa Buat Pengantin, Arab, Indonesia, Terjemah dan Penjelasan singkat

2 min read

Doa Buat Pengantin, Arab, Indonesia dan Terjemah

Doa Buat Pengantin, Arab, Indonesia, Terjemah dan Penjelasan singkat – Baiklah Saudaraku semua para pembaca yang kami banggakan, kali ini Fiqih.co.id akan menerangkan Doa buat Pengantin. Setiap kita muslim dan muslimat itu penting sekali mendoakan saudara kita yang baru melangsungkan akad nikah.

Doa Buat Pengantin, Arab, Indonesia, Terjemah dan Penjelasan singkat

Doa untuk pengantin itu dianjurkan oleh Rsulullah shollallahu ‘alaihi wa sallam. Menadatangi atau menghadiri undangan walimatul-‘arusy itu harus jika diundang. Dan untuk lebih lanjutnya penjelasan tentang doa ini, sebaiknya antum baca uraian ini sampai dengan selesai.

Mukadimah

السَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهْ

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِيْ اَحَلَّ النِّكَاحَ ، وَحَرَّمَ السِّفَاحَ، اَشْهَدُ اَنْ لاَّاِ ٰلهَ اِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَشَرِيْكَ لَهُ، وَاَشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ، اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلىٰ سَيِّدِنَا وَمَوْلاَنَا مُحَمَّدٍ، وَعَلىٰ اٰلِهِ وَاَصْحَابِهِ، اَمَّا بَعْدُ

Segala puji bagi Allah yang telah menghalalkan nikah dan ia telah mengharamkan zina. Sholawat serta salam-Nya semoga tetap tercura ke haribaan nabi Muhammad shollallahu ‘alaihi wa sallam. Para pembaca yang dirahmati Allah mari kita langsung saja ke poko materi yang akan kita terangkan pada lembaran ini.

Doa Buat Pengantin

Doa adalah ibadah permohonan kita kepada Allah ta’ala untuk sesuatu hal yang kita butuhkan. Mendoakan buat pengantin juga merupakan sumbangan kita kepada kedua mempelai.

Oleh karena itu tidak usah ragu-ragu untuk menyumbangkan doa buat kedua mempelai, agar dia mendapat keberkahan dalam bahtra rumah tangganya juga mendapat kebaikan. Sedikit seperti yang disampai berikut ini;

BACA JUGA :  Bacaan Tawasul Ringkas Arab Untuk Sendiri Malam Jum’at 

بَارَكَ اللهُ لَكَ وَبَارَكَ عَلَيْكَ وَجَمَعَ بَيْكَمُاَ فِيْ خَيْرٍ

Baarakallaahu Laka Wa Baaraka ‘Alaika Wa Jama’a Bainakuma Fii Khoir

Artinya; Semoga Allah memberi keberkahan padamu, memberi keberkahan atasmu, dan semoga Dia mengumpulkan di antara kalian berdua dalam kebaikan.” (HR.Ahmad dan Hakim).

Doa ini adalah doa buat pengantin yang diajarkan oleh Rasulullah shollahau ‘alaihi wa sallam.

Doa yang dikhususkan buat kedua mempelai

Tidak salah jika kita mau mendoakan penganten, baik secara bersama-sama semua orang yang hadir pada saat resepsi atau berdoa sendiri-sendiri.

Doa khusus buat kedua mempelai dalam menjalani hidup berumah tangga yang memang penuh liku-liku. Kita yang datang untuk memenuhi undangan, kami pikir doa itu lebih berharga dari pada uang yang kita sumbangkan kepada mereka meski kita tetap jika ada kelonggaran untuk sekedarnya memberikan sumbangan diluar doa.

Adapun doa yang pantas kita panjatkan ke hadhirat Allah pada saat itu adala sebagai berikut;

Doa buat kedua mempelai tulisan Arab

اَللهُمَّ أَلِفْ بَيْنَ .…… وَ ……. كَمَا أَلَّفْتَ بَيْنَ أَدَمْ  وَحَوَاءَ وَأَلِفْ بَيْنَهُمَا كَمَا أَلَّفْتَ بَيْنَ سَيِدِنَا مُحَمَّدْ صَلىَ اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ  وَخَدِيْـجَةَ الْكُبْرَىْ وَأَلِفْ بَيْنَهُمَا كَمَا أَلَّفْتَ بَيْنَ سَيِدِنَا عَلِيٍ  وَسَيِدَتِنَا  فَاطِمَةَ الزَّهْرَاءِ وَأَلِفْ بَيْنَهُمَا كَمَا أَلَّفْتَ بَيْنَ يُوْسُفَ وَزُلَيْخَا وَأَلِفْ  بَيْنَهُمَا كَمَا أَلَّفْتَ بَيْنَ الْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَصَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَالْحَمدُ  لِلَّهِ رَبِ الْعَالَمِيْنَ

Doa buat kedua mempelai tulisan Indonesia

ALLOHUMMA  ALLIF  BAINA  ……  WA ………  KAMAA ALLAFTA  BAINA  ADAM  WA HAWA,,  WA ALLIF BAINAHUMAA  KAMAA  ALLAFTA  BAINA  SAYYIDINA MUHAMMAD SHOLALLOHU ‘ALAIHI WASALLAM  WA KHODIJATAL KUBRO,,  WA ALLIF BAINAHUMAA  KAMAA  ALLAFTA  BAINA SAYYIDINA ALI WASAYYIDATINA FATIMATAZ  ZAHRO,,  WA ALLIF BAINAHUMAA  KAMAA  ALLAFTA  BAINA YUSUF WA ZULAIKHO,,  WA ALLIF BAINAHUMAA  KAMAA  ALLAFTA  BAINAL  MAA-I  WAS SALJI,,    WASHOLALLOHU ‘ALAIHI WASALLAM WALHAMDULILLAHI ROBBIL ‘ALAMIN

BACA JUGA :  Fatwa Dzikir 70.000 : Beberapa Penjelasan Tentang Bolehnya

Terjemah Doa buat kedua mempelai

Ya Allah, jinakkanlah antara ……… dan …….. sebagaimana Engkau telah menjinakkan antara bapak kami Nabi Adam ‘alaihis-salaam dan ibu kami Siti Hawa.

Ya Allah jinakkanlah antara keduanya seperti halnya Engkau  telah menjinakkan antara penghulu kami Nabi Muhammad Shollallahu ‘alaihi wa sallam dan Sayidatina Khadijatal-lKibro.

Semoga kiranya Engkau menjinakkan antara keduanya seperti halnya Engkau telah menjinakkan antara Sayidina Ali dan Sayidatinaa Fatimataz-Zahro. Ya Robb jinakkanlah antara keduanya sebagaimana Engkau telah menjinakkan antara Nabi Yusup ‘alahis-sallam dan siti Zulaikho.

Ya Robb jinakkanlah antara keduanya sebagaiman Engkau tela menjinakkan antara air dan salju. Dan semoga sholawat dan salam Allah tetap tercura atas nabi Muhammad Shollallahu ‘alaihi wa sallam. Segala puji bagi Allah Tuha seru sekalian alam.

Doa Buat Pengantin, Arab, Indonesia dan Terjemah
Doa Buat Pengantin, Arab, Indonesia dan Terjemah

Demikan Tulisan tentang; Doa Buat Pengantin, Arab, Indonesia, Terjemah dan Penjelasan singkatMudah-mudahan tulisan ini bermanfaat bagi para pembaca. Abaikan saja tulisan ini jika para pembaca tidak sepakat. Wallahul-muwaffiq, Wassalaamu ‘alaikum wa rohmatullhi wa barokaatuh.