Doa Pagi Petang, Arab Indonesia Faidah dan penjelasannya

1 min read

Doa Pagi Petang

Doa Pagi Petang, Arab Indonesia Faidah dan penjelasannya. – Baiklah Pembaca yang kami banggakan kali ini Fiqih.co.id akan menulis Doa Pagi Petang. Antum yang ingin mepelajarinya tidak usah repot-repot, baca saja tulisan ini sampai selesai.

Doa Pagi Petang, Arab Indonesia Faidah dan penjelasannya

Kami sudah menulisa doa Peta khusus, juga kami sudah menuliskan doa pagi hari. Untuk kali ini kami sedikit berbeda, yaitu menulis doa pagi petang.

Doa Pagi Petang

Sesungguhnya sudah mendekati cukup jika antum menghafalkan doa yang sudah kami tulis di artikel sebelumnya. Tapi tidak ada salahnya jika antum pelajari lagi ringkasan yang kami tulis di sini. Berikut doa yang baik agar dibaca pagi dan petang:

Tulisan Arab

اَللَّهُمَّ عَالِمَ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَاطِرَ السَّمَاوَاتِ وَاْلأَرْضِ، رَبَّ كُلِّ شَيْءٍ وَمَلِيْكَهُ، أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَـهَ إِلاَّ أَنْتَ، أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ نَفْسِيْ، وَمِنْ شَرِّ الشَّيْطَانِ وَشِرْكِهِ، وَأَنْ أَقْتَرِفَ عَلَى نَفْسِيْ سُوْءًا أَوْ أَجُرُّهُ إِلَى مُسْلِمٍ

Tulisan Indonesia

Allahumma ‘aalimal ghoybi wasy-syahaadah faathiros samaawaati wal ardh. Robba kulli syai-in wa maliikah. Asyhadu alla ilaha illa anta. A’udzu bika min syarri nafsii wa min syarrisy-syaythooni wa syirkihi, wa an aqtarifa ‘alaa nafsii suu-an aw ajurruhu ilaa muslim.

Makna Doa

Artinya: “Ya Allah, Yang Maha Mengetahui yang ghaib dan yang nyata, wahai Rabb pencipta langit dan bumi, Rabb segala sesuatu dan yang merajainya. Aku bersaksi bahwa tidak ada ilah yang berhak disembah kecuali Engkau. Aku berlindung kepadaMu dari kejahatan diriku, setan dan balatentaranya (godaan untuk berbuat syirik pada Allah), dan aku (berlindung kepada-Mu) dari berbuat kejelekan terhadap diriku atau menyeretnya kepada seorang muslim.” (Dibaca 1 x)

BACA JUGA :  Dzikir 'Ataqah : Sughro (Fidak Sughro) Tujuh Puluh Ribu kali

Fadhilahnya doa pagi dan petang

Faedah: Rasulullah ﷺ, tidak pernah meninggalkan do’a ini pada pagi dan petang hari. Dalam doa tersebut berisi perlindungan dan keselamatan pada agama, dunia, keluarga dan harta dari segala macam gangguan yang datang dari bermacam penjuru arah. Maka siapa saj yang istiqomah membacanya setiap pagi dan petang hari, In Syaa Allah akan memeperoleh keutamaan sesuai isi doa tersebut.

Doa yang kedua

Do’a ini diajarkan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam kepada Abu Bakar Shiddiq untuk dibaca pada pagi, petang dan ketika beranjak tidur.

Tulisan Arab

بِسْمِ اللَّهِ الَّذِى لاَ يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَىْءٌ فِى الأَرْضِ وَلاَ فِى السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ

Tulisan Indonesia

Bismillahilladzi laa yadhurru ma’asmihi syai-un fil ardhi wa laa fis samaa’ wa huwas samii’ul ‘aliim.

Makna Doa

Artinya:  “Dengan nama Allah yang bila disebut, segala sesuatu di bumi dan langit tidak akan berbahaya, Dia-lah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” (Dibaca 3 x)

Keutamaan Doa

In Saa Allah jika Iastiqomah membacanya dan disertai Iman, mka siapapun yang membacanya akan mendapat keutamaan sesuai makna doa.

Doa Radhitu billah

Siapa saja yang melafadzkan dzikir atau doa ini sebanyak tiga kali di pagi hari dan tiga kali di sore hari, maka tidak akan ada bahaya yang tiba-tiba yang memudaratkannya. Berikut ini Lafadznya.

Tulisan Arab

رَضِيْتُ بِاللهِ رَبًّا، وَبِاْلإِسْلاَمِ دِيْنًا، وَبِمُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ نَبِيًّا

Tulisan Indonesia

Rodhiitu billaahi robbaa wa bil-islaami diinaa, wa bi-muhammadin shallallaahu ‘alaihi wa sallama nabiyyaa.

Makna Doa

Artinya:  “Aku ridha Allah sebagai Rabb, Islam sebagai agama dan Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam sebagai nabi.” (Dibaca 3 x)

BACA JUGA :  Doa sholat dhuha beserta artinya

"<yoastmark

Demikian Bimbingan Fiqih.co.id tentang; Doa Pagi Petang, Arab Indonesia Faidah dan penjelasannya.Mudah-mudahan uraian ini bisa membantu para pembaca. Mohon ma’af jika terdapat khilaf. Terimakasi atas kunjungannya.